Soal Bahasa Inggris SD Ulangan Kenaikan Kelas Semester Genap 2013

soal bahasa inggris,soal bahasa inggris SD,bahasa inggris
Apa kabar soBat semua ? semoga tetap sehat, berkah melimpah. Amin. Meski posting agak tersendat – sendat akhir-akhir ini, tapi tetap semangat dan berusaha untuk lebih kreatif lagi. Sesuai dengan judulnya kali ini saya mau share soal bahasa Inggris SD ulangan kenaikan kelas semester genap 2013 kemarin yang saya gunakan untuk siswa-siswi saya di SD.

Soal bahasa Inggris ini saya buat sesuai dengan kompetensi yang ada dan tentunya juga saya sesuaikan dengan kemampuan peserta didik yang ada di sekolah saya. Jadi tidak menutup kemungkinan soal bahasa Inggris ini bisa dengan mudah ataupun sulit dikerjakan oleh adik-adik atau putra-putri soBat sekalian. Seorang guru yang baik kan tidak seharusnya mempersulit ataupun memberikan soal yang tidak pernah diajarkan sebelumnya. Hehe..

Meski mungkin telat karena sudah pada kelar ulangan kenaikan kelasnya, namun kiranya bisa bermanfaat pemberian saya yang sederhana ini. Siapa tahu bisa berguna kelak dikemudian hari sebagai latihan ataupun bahan referensi mengajar bagi kawan-kawan. Kalau tidak soalnya, mungkin juga bisa diambil gambarnya. Hehe..ketawa mulu..

Untuk soal bahasa Inggris pada tingkat SMP atau SMA untuk saat ini masih belum tersedia pada blog ini karena memang selama ini saya fokus mengajar bahasa Inggris pada tingkat SD. Sudah terlanjur cinta soB mengajar bahasa Inggris di SD. Hehe.. Tapi mungkin tahun ajaran baru ini bahasa inggris sudah tidak ada. Soal pada tingkat SMP atau SMA hanya sebatas saya buat untuk LES private saja. OMG....kok jadi curhat ... Tet Tot ..




Belajar Bahasa Inggris

30 komentar

Rusydi Hikmawan mengatakan...

wah di sekolah sy udah selese ujian. mestinya soal ini bulan lalu, biar bisa dipake di sekolah saya. salam sukses pak guru

Muh Hendrik mengatakan...

Ia Mas Rusydi. Di Bojonegoro baru minggu kemarin UKK.nya :D

Indah P mengatakan...

Makin tok cer ajah nih Blog Pak Guru....mulai disertai link dunlut. Makin enak nih anak2 jaman sekarang, soal udah bisa mengambil di blog ini. makanya kalau ndak pinter spt pak guru kan rugi ....bener kan?

Muh Hendrik mengatakan...

Kalau sering belajar seperti dulu waktu masih imut ya pinter Ndah. Kalau seperti sekarang, jarang-jarang belajar, makanya juga rada error. Tapi bener juga kalau belajar selagi masih imut akan bermanfaat sekali kelak ketika dewasa, tidak mudah luntur ilmunya :D

khazanah mengatakan...

ijin copy mas...bwt latihan anak dirumah

Rahasia Hidup Sehat mengatakan...

Soal-soal yang bermanfaat buat latihan anak-anak belajar bahasa Inggris, makasih sob :)

Tiyang Magelang mengatakan...

perlu di beritahuakan pada anak anak kalau mau belajar bahasa inggris online dan gurunya ramah hanya di sini,hehee

Rusydi Hikmawan mengatakan...

ngomong2 tentang pelajaran bahasa inggris, sy pengen tahu neh pak guru, kurikulum atau aturan yg menyebutkan di SD harus/boleh mengajarkan pelajaran bahasa inggris, soalnya sy gak tahu dasar hukumnya. kalo muatan lokal seh setahu sy ada. bahasa inggris tidak dimasukkan di muatan lokal kan ya? salam super

what then mengatakan...

sepertinya perlu di rampok nih lumayan buat adek gw. ijin ya kang

Muh Hendrik mengatakan...

Tidak ada Mas memang. Kalau guru bahasa Inggris aturannya ya harus mengajar di tingkat SMP/SMA. Kalau di daerah saya dulunya yang meminta diajarkan bahasa Inggris di SD adalah guru bahasa Inggris di SMP. Karena beliau-beliau merasa berat sekali mengajarkan bahasa Inggris untuk anak-anak yang baru masuk SMP yang notabene dulu belum punya dasar bahasa Inggris. Padahal kompetensi bahasa Inggris di SMP lumayan berat juga. Untuk di SD rata-rata muatan lokal selain b. daerah, kepala sekolah juga memilih b.inggris

Muh Hendrik mengatakan...

Dasar Hukumnya seingat saya bahwa fungsi dari pendidikan dasar yaitu untuk membekali anak sedini mungkin untuk mempersiapkan diri memasuki jenjang pendidikan berikutnya yang lebih tinggi. Dari sinilah b.Inggris dianggap perlu diajarkan di SD. Pasal berapanya saya lupa Mas. hehe

dimas bagus nugroho mengatakan...

keren mas hendrik, guru yang pintar. upload soalnya pas udah abis ujiannya, biar anak2 sd lain bisa mengoreksi diri dengan kembali membaca soalnya. semoga anak2 murid mas hendrik, nilainya memuaskan

Belajar Bahasa Inggris mengatakan...

mntep gan, bisa buat latihan adek ane nihh. semoga aja membantu dan bisa cepet ngerti

Ruly Jenar Nakula mengatakan...

mantapzz lah keren keren .. sip pak guru ini tentunya sangat membantu mereka hehe

Dede Thea mengatakan...

makin sip wae koncoku seng sito iki rek,,,,nice post Cak Guru,,,

Anak Mas mengatakan...

wah, semoga apa yang dilakukan Mas. Muh Hendrik ini bisa menjadi pencerahan buat semuanya terutama para guru agar bisa menajdi pendidik.
Btw, sekarang guru memang banyak, tapi pendidik yang kurang...

mochtar mengatakan...

Where's the cute kid, cikgu? Thus, this blog gotta stag coz tag changing, doesn't it? Hmm... so many fans such as gethuk trio, blandong, malwapati and so on. (ha3x)

Would you mind sharing the experience to be cikgu? Who's the naughty, smart ones and so on. It would be lovely to read it out. (he3x... likes Indonesia Mengajar, Tak Sengaja Menjadi Guru, I've read it and so so inspired)

Uda Awak mengatakan...

Bagus utk melatih kemampuan berbahasa Inggris anak SD, terutama anak saya, pak Hendrik. Terima kasih sharenya.

Update Campuran mengatakan...

wah ane pengen belajar bahasa sunda nih

MaYa KayLa mengatakan...

bisa belajar bahasa inggris disini

Boku no Blog mengatakan...

Nih anakku juga mau tak ikutin kursus bahasa Inggris pak,
soalnya dah jadi tuntutan sekarang sekolah SD juga harus bisa bahasa Inggris.

Indah P mengatakan...

Enak banget jadi anaknya Pak guru Hendri ...klw dah gede pasti pinter Inggeris...seperti Habiebie

budi os 19 mengatakan...

mantep nih mas...sy bungkus langsung buat ponakan sy deh..hehe :)

Seeker Peace Blog mengatakan...

thanks infonya gan
comment back ya http://www.seeker-peace.blogspot.com/

Rahasia Hidup Sehat mengatakan...

Menarik juga mas bro artikelnya, belajar bahasa Inggris memang perlu dan sangat penting, semoga anak-anak sekarang semakin lancar dan fasih bahasa inggrisnya yah...

Abdibro (Jejak Bocah) mengatakan...

bisa dipakai buat tau depan nih. hehehe

Ruly Jenar Nakula mengatakan...

mantap mas .. ini sangat membantu untuk meningkatkan pemahaman anak dalam belajar bahasa ingris ...

Ruly Jenar Nakula mengatakan...

how are u atuh pak guru hehe

Abed Saragih mengatakan...

Banyak ilmu pendidikan rupanya disini Mas sangat membantu sekali buat anak-anak sekolah sekarang.

Karrysta mengatakan...

Nyimak lagi nih Mas, untuk pembelajaran saya
Agar sedikit banyak pemahaman, tentang Bahasa Inggris

Poskan Komentar

Comments in English would be preferred