Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Yang Tepat

Dunia kerja menuntut Anda menguasai bahasa Inggris ? Ingin cepat bisa berbicara dalam bahasa Inggris dengan lancar ? Tidak punya banyak waktu apalagi kesempatan kembali ke bangku sekolah ? Abaikan cara lama yang membosankan. Kini saatnya membongkar cara cepat belajar bahasa Inggris

Tempat kursus bahasa Inggris sangat mudah ditemukan. Kini tidak hanya para pelajar yang ingin lebih menguasai bahasa asing ini. Para profesional di dunia kerja juga seolah berburu tempat untuk kembali belajar atau meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Salah satu keahlian dasar yang dibidik adalah speaking atau berbicara. Sayangnya, tidak semua tempat kursus yang tersebut menawarkan metode belajar yang tepat. Ada peserta yang sudah susah payah mengatur jadwal dan menghabiskan dana untuk mengikuti kursus yang ditawarkan, namun tetap tidak merasa percaya diri untuk berbicara dengan orang lain apalagi di depan public.

Tidak ingin hal yang sia-sia juga terjadi pada Anda ? Itu artinya Anda harus menemukan tempat untuk belajar bahasa Inggris dengan tepat. Metode yang sesuai dapat memaksimalkan proses penguasaan sehingga tidak butuh waktu lama untuk membangkitkan kepercayaan diri berbicara dengan bahasa Inggris. Cara seperti apakah yang dimaksud ?

Ikuti kursus bahasa Inggris cepat dengan basis pembelajaran pada keahlian speaking. Metode belajar berbasis grammar memang sudah banyak ditemukan. Akan tetapi, proses pembelajaran cara lama ini lebih banyak mendukung pada keahlian menulis atau writing. Sedang untuk mengoptimalkan keahlian speaking, yang Anda perlukan adalah membiasakan diri mendengarkan dan berbicara. Seperti halnya seorang anak kecil yang mempelajari bahasa ibunya. Pertama kali, ia memperhatikan sekitarnya dengan mendengarkan kemudian mencontoh dengan ikut mengucapkan. Itulah proses yang ia jalani sampai kemudian fasih berbicara. Untuk belajar bahasa Inggris cepat, yang Anda perlu lakukan adalah mendengarkan. Tentunya pembicaranya adalah para native speakers. Hal ini penting agar Anda dapat mengikuti cara pengucapan yang tepat seperti orang asing pada umumnya. Karena Anda mampu melakukannya, maka kepercayaan diri akan muncul dengan sendirinya.

Selain membiasakan diri mendengarkan native speakers berbicara, langkah berikutnya untuk dapat cepat menguasai bahasa Inggris adalah praktek berbicara. Tidak perlu malu. Bahasa Inggris merupakan ketrampilan. Anda tidak akan pernah benar-benar menguasainya tanpa latihan. Gunakan kosa kata yang sudah Anda serap dari percakapan yang sering didengar. Apabila dilakukan dengan rutin, maka Anda dapat menguasai bahasa Inggris dengan cepat.

Sudah siap belajar ? jangan habiskan waktu dan uang hanya untuk kembali berkutat pada grammar yang diajarkan secara monoton dan membosankan. Beralihlah ke cara yang lebih efektif dan menyenangkan. Cara belajar bahasa Inggris cepat adalah mulai membiasakan diri Anda berbicara layaknya seorang native speaker yang fasih dan penuh percaya diri. Temukan jawabannya di bawah ini !

Memperkenalkan

Kursus Bahasa Inggris Online Cepat Full Conversation Tanpa Grammar

belajar bahasa inggris,cara cepat belajar bahasa inggris,cara mudah belajar bahasa inggris

Sebuah metode terbaik hasil dari pengalaman penulis dalam mempraktekkan berbagai metode pengajaran bahasa Inggris selama 20 tahun lebih mengajar sejak tahun 1987 di lembaga pendidikan yang dikelola.

Tunggu Apa Lagi, Segera Bergabung Bersama Ribuan Member Lainnya !

belajar bahasa inggris,cara cepat belajar bahasa inggris,cara mudah belajar bahasa inggris

Masih ragu ? Lihat dulu testimoninya disini

Kumpulan Kata dan Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary Part 2)

Kumpulan Kata dan Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary Part 2) – Kalimat-kalimat sederhana yang merupakan rangkaian dari 2 atau lebih kosa kata bahasa Inggris berikut merupakan bentuk kalimat perintah atau yang lebih dikenal dalam bahasa inggris sebagai kalimat imperative dimana ciri utama kalimat imperative adalah menggunakan kata kerja pertama (Verb-1) di awal kalimat.
Contoh :
Close the door !! (harus kata kerja bentuk pertama ‘close’, bukan ‘closing’ atau ‘closed’)

kumpulan kata dan kosa kata bahasa Inggris yang mau saya share kali ini merupakan imperative negative (larangan) dengan ciri utama menggunakan kata ‘don’t’ di awal kalimat.

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan banyak cara, baik itu visual ataupun audio. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi dan kemudahan akses informasi, semakin banyak alternatif pembelajaran yang bisa kita lakukan.

Belajar secara visual (melihat) bisa kita lakukan salah satunya dengan melihat berbagai macam contoh kalimat bahasa Inggris seperti rangkaian kata atau vocabulary berikut kemudian menirukannya. Inilah rahasia lembaga-lembaga kursus belajar bahasa Inggris kilat yang banyak ditawarkan seperti di Pare Kediri Jawa Timur atau di kota-kota lain. Mungkin ya....hehe..

Nah untuk belajar secara audionya, maksud saya setelah melihat dan membaca rangkaian vocabulary yang saya share, soBat bisa menggunakan translator seperti google translate. Masukkan kalimat atau rangkaian kosa kata bahasa Inggris yang ada kemudian tekan tombol yang bergambar speaker untuk mendengarkan pengucapannya, tentu saja pengucapan bahasa Inggrisnya ya soB. Selain itu soBat juga bisa melihat tuw terjemahan kalimatnya dalam bahasa Indonesia. Jangan lupa juga setelah mendengar cara mengucapkannya, sobat tirukan, bicara sendiri di depan monitor. Xixi

kosa kata bahasa inggris,vocabulary,belajar bahasa inggris

Okay soBat, berikut kumpulan kata dan kosa kata bahasa Inggris yang saya janjikan :

Don’t imagine so much = jangan terlalu banyak melamun
Don’t joke to me = jangan bergurau denganku
Don’t drivel = jangan banyak omong
Don’t come late = jangan datang terlambat
Don’t interrupt = jangan menyela
Don’t insult me = jangan menghinaku
Don’t tease me = jangan menggodaku
*Don’t be so serious = jangan terlalu serius
Don’t get me wrong = jangan salah sangka
Don’t get yourself in trouble = tidak usah repot-repot
Don’t suspect me = jangan menuduhku
*Don’t be hopeless = jangan putus asa
Don’t give up = jangan menyerah
*Don’t be coward = jangan jadi pengecut
Don’t blame yourself = jangan salahkan dirimu

*(Be) menggantikan kata kerja pertama (Verb-1) karena setelah auxiliary verb ‘don’t/doesn’t’ harus diikuti oleh verb-1

See you later
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kumpulan Kata dan Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary Part 2) di blog Cara Belajar Bahasa Inggris | Grammar dan Kosa Kata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

9 komentar

kosa kata yang menarik sob, perlu banget klo lagi chating ma bule-bule, terima kasih telah berbagi sob

Balas

Haha...mas buret...kok kita sama sih...
Great post mas hendrik :)

Balas

@budi os 19 Waah Mas Budi diem2 sering chatting sama bule-bule ya ? hehe

Balas

lumayan nih gak terlalu banyak buat buat apalan gak susah2 amat :D
hohoho

Balas

wah terima kasih bnayak master....
ditunggu artikel bahasa inggris lainnya....
karena saya ingin masuk tim debat bahasa Inggris di sekloah saya terus

Balas

Comments in English would be preferred