Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Yang Tepat

Dunia kerja menuntut Anda menguasai bahasa Inggris ? Ingin cepat bisa berbicara dalam bahasa Inggris dengan lancar ? Tidak punya banyak waktu apalagi kesempatan kembali ke bangku sekolah ? Abaikan cara lama yang membosankan. Kini saatnya membongkar cara cepat belajar bahasa Inggris

Tempat kursus bahasa Inggris sangat mudah ditemukan. Kini tidak hanya para pelajar yang ingin lebih menguasai bahasa asing ini. Para profesional di dunia kerja juga seolah berburu tempat untuk kembali belajar atau meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Salah satu keahlian dasar yang dibidik adalah speaking atau berbicara. Sayangnya, tidak semua tempat kursus yang tersebut menawarkan metode belajar yang tepat. Ada peserta yang sudah susah payah mengatur jadwal dan menghabiskan dana untuk mengikuti kursus yang ditawarkan, namun tetap tidak merasa percaya diri untuk berbicara dengan orang lain apalagi di depan public.

Tidak ingin hal yang sia-sia juga terjadi pada Anda ? Itu artinya Anda harus menemukan tempat untuk belajar bahasa Inggris dengan tepat. Metode yang sesuai dapat memaksimalkan proses penguasaan sehingga tidak butuh waktu lama untuk membangkitkan kepercayaan diri berbicara dengan bahasa Inggris. Cara seperti apakah yang dimaksud ?

Ikuti kursus bahasa Inggris cepat dengan basis pembelajaran pada keahlian speaking. Metode belajar berbasis grammar memang sudah banyak ditemukan. Akan tetapi, proses pembelajaran cara lama ini lebih banyak mendukung pada keahlian menulis atau writing. Sedang untuk mengoptimalkan keahlian speaking, yang Anda perlukan adalah membiasakan diri mendengarkan dan berbicara. Seperti halnya seorang anak kecil yang mempelajari bahasa ibunya. Pertama kali, ia memperhatikan sekitarnya dengan mendengarkan kemudian mencontoh dengan ikut mengucapkan. Itulah proses yang ia jalani sampai kemudian fasih berbicara. Untuk belajar bahasa Inggris cepat, yang Anda perlu lakukan adalah mendengarkan. Tentunya pembicaranya adalah para native speakers. Hal ini penting agar Anda dapat mengikuti cara pengucapan yang tepat seperti orang asing pada umumnya. Karena Anda mampu melakukannya, maka kepercayaan diri akan muncul dengan sendirinya.

Selain membiasakan diri mendengarkan native speakers berbicara, langkah berikutnya untuk dapat cepat menguasai bahasa Inggris adalah praktek berbicara. Tidak perlu malu. Bahasa Inggris merupakan ketrampilan. Anda tidak akan pernah benar-benar menguasainya tanpa latihan. Gunakan kosa kata yang sudah Anda serap dari percakapan yang sering didengar. Apabila dilakukan dengan rutin, maka Anda dapat menguasai bahasa Inggris dengan cepat.

Sudah siap belajar ? jangan habiskan waktu dan uang hanya untuk kembali berkutat pada grammar yang diajarkan secara monoton dan membosankan. Beralihlah ke cara yang lebih efektif dan menyenangkan. Cara belajar bahasa Inggris cepat adalah mulai membiasakan diri Anda berbicara layaknya seorang native speaker yang fasih dan penuh percaya diri. Temukan jawabannya di bawah ini !

Memperkenalkan

Kursus Bahasa Inggris Online Cepat Full Conversation Tanpa Grammar

belajar bahasa inggris,cara cepat belajar bahasa inggris,cara mudah belajar bahasa inggris

Sebuah metode terbaik hasil dari pengalaman penulis dalam mempraktekkan berbagai metode pengajaran bahasa Inggris selama 20 tahun lebih mengajar sejak tahun 1987 di lembaga pendidikan yang dikelola.

Tunggu Apa Lagi, Segera Bergabung Bersama Ribuan Member Lainnya !

belajar bahasa inggris,cara cepat belajar bahasa inggris,cara mudah belajar bahasa inggris

Masih ragu ? Lihat dulu testimoninya disini

Penggunaan have dan has dalam belajar bahasa Inggris

penggunaan have dan has, belajar bahasa inggris, grammar bahasa inggris
Penggunaan have dan has dalam belajar bahasa Inggris - Mungkin dua kata berikut yaitu have dan has sudah tidak asing lagi (familiar) bagi soBat semua yang sudah pernah belajar bahasa Inggris. Namun tidak ada salahnya bagi yang mungkin sudah lupa untuk sejenak mengingat kembali grammar bahasa inggris berikut. he..he…

Have dan has secara umum keduanya diartikan ‘mempunyai/punya’, dengan kata lain dalam simple present tense dua kata ini mengekspresikan kepemilikan.

Penggunaan have dan has ditentukan oleh subjek yang digunakan. Have digunakan jika subjeknya ‘I, you, we, they’ atau noun yang dapat digantikannya. Pengertian noun dapat dilihat disini.
For example :
I have something to do (Ada yang harus ku kerjakan)
You have some fruit in your bag (Kamu punya beberapa buah di tasmu)
We have a lot of chairs (Kita punya banyak kursi)
They have much money in the bank (Mereka pnya banyak uang di bank)

Sedangkan has digunakan jika subjeknya tunggal ‘he, she, it’ atau noun yang dapat digantikannya.
For instance :
He has many cows in a cage (Dia punya banyak sapi di kandang)
She has two habits at school. Playing basketball and swimming (Dia punya dua kebiasaan di sekolah. Bermain basket dan berenang)
That tree is very high. It has many leaves and branches (Pohon itu sangat tinggi. Ia mempunyai banyak daun dan cabang)

Selain have dan has ada lagi bentuk ‘have to dan has to’. Sama seperti di atas, have to digunakan jika subjeknya ‘I, you, we, they’ atau noun yang dapat digantikannya. Sedangkan has to digunakan jika subjeknya ‘he, she, it ’ atau noun yang dapat digantikannya. Penggunaan have to dan has to bisa dilihat disini.
Contoh :
I have to go, Sir (Saya harus pergi, Pak)
Andi has to buy some milk for his baby (Andi harus membeli beberapa susu untuk anaknya)
I had to take him out from the fire (Saya waktu itu harus menyelamatkannya dari kebakaran)
Fiercely she had to leave her boyfriend alone and cried (Dengan terpaksa dia harus meninggalkan pacarnya sendirian dan kemudian menangis)
Catatan : had to merupakan bentuk past tense dari have to dan has to. had to digunakan untuk semua subjek (I, you, we, they, he, she, it) atau noun yang dapat digantikannya.

Have, has, dan had juga digunakan sebagai Auxiliary verb (kata kerja bantu) yaitu digunakan bersamaan dengan kata kerja lain untuk membentuk perubahan waktu (tense), atau kalimat passive. Dalam hal ini digunakan dalam tenses perfect tense dan bentuk passivenya.
Contoh :
I have known him for many years (Saya telah mengenalnya bertahun-tahun)
He has moved into a new apartment (Dia telah pindah ke apartemen yang baru)
Andi had already left when we got there (Andi telah pergi ketika kita sampai disana)
The fish has been eaten by the cat (Ikan itu telah dimakan oleh kucing)
Jadi have, has, dan had disini tidak lagi bermakna mempunyai/punya tapi bermakna ‘telah’ sebagai suatu kejadian yang telah terjadi dan bermakna pasif sebagaimana contoh yang keempat.

Belajar bahasa Inggris kali ini cukup sekian soBat. Kalau ada yang kurang dengan artikel saya di atas, silahkan berkomentar dan kalau terasa kepanjangan mohon yang sabar ya …. !!! Lol…

Silahkan dicoba kuis berikut..!!


Quiz generated on Quizz.biz


Terima kasih telah membaca artikel tentang Penggunaan have dan has dalam belajar bahasa Inggris di blog Cara Belajar Bahasa Inggris | Grammar dan Kosa Kata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

33 komentar

I wanna get good vocabulary so I have to learn English here :D
Makasih pak, penjelasan yang sangat mudah untuk dipahami.
Kuisnya saya salah 2 :D

Balas

@Motamatika Education Well, happy learning, Mas Nur...Thanks for d kind visit

Balas

Makin tambah salut aku sama kakandaku yang satu ini..hahahyy

Balas

@Icah Banjarmasin Bisa aja nie Bang Icah. Ma kasih Bang sudah jauh2 mampir dari Banjarmasin :D

Balas

mengingatkan waktu masih SMP dulu mas...jd pengen sekolah lagi hehe..

Balas

nyimak aja mas,gk bisa koment bhs inggeris :D

Balas

kalo pelajaran yg ini gak kemana mana pasti ada ya pak :) .

Balas

@Anonim Hi, there..!! Thanks for coming over to my blog. You can see above in d address bar, I am using blogspot (blogger platform) and I think all d platform are not widely different. I actually use minima template for my blog. It may look different as I redesign it over. If you wanna be able to design your own template, u should know at least about CSS code. As I know, wordpress is better for SEO optimization

Balas

i need english to write my adsense blog content, hehe. good job Mas Nur

Balas

malming disini mas, GB nya error :(

Balas

Saya mau menambahkan sedikit sob,,,

Penggunaan have dan has juga biasa digunakan untuk kata seperti

Have breakfast = Makan Pagi (bentuk verb)
Breakfast = Makan pagi (bentuk noun)

Have lunch = Makan siang (bentuk verb)
Lunch = Makan siang (bentuk noun)

Have dinner = Makan malam (bentuk verb)
dinner = Makan malam (bentuk noun) :)

Nice blog btw

Balas

tolong autoplaynya dimatikan, mengganggu, terimakasih

Balas

@Anonim Sobat bisa mengecilkan volume speaker PC tau lapinya

Balas

memang sedikit sulit untuk membedakat have dan has . tapi kalau di pelajari dengan baik pasti bisa.

oya kawan mau kasih saran kalau bisa autoplaynya di matikan soalnya mengganggu kenyamanan dan koneksi untuk mengakses di blog kawan. disisi lain tidak semua orang suka dengan lagu autoplaynya. terimakasih.

Balas

@Zona Ikan Okay soB. Terima kasih atas sarannya

Balas

My english has been improved by m hendrik

Balas

selamt pagi mas hendrix ..
makin seru aja neh hehe

Balas

@ Dimas Agak bermasalah Mas, saya oprek total, ini malah menimbulkan banyak masalah. haha

Balas

terkadang kalo konsep gini udah cukup ngerti, tapi waktu membuat sebuah wacana lupa-lagi-lupa-lagi..

Balas

Bahasa inggris itu penting tapi sayang aq ga tau babarblas. Ga bisa grammarnya. Bisanya cuma pake kamus. He he he Salam Kenal

Balas

terima kasih jadi bisa belajar bahasa inggris dengan menarik...

Balas

saya menjawab benar 9 dari 10 hadiahnya apa sob hehehe

Balas

sangat membantu saya yang tidak bisa bahasa inggris,terima kasih mas guru

Balas

thanks for the explanation mom....this made me more understand about grammar...

Balas

berkunjung walau hujan deras,,hehe,,,

Balas

Terima kasih pencerahannya mas, walau sederhana tetapi membantu :D

Balas

kalo kalimat "Michael who had all" itu bener atau gak?
yang bener itu 'who has all' atau 'who had all' ?

Balas

Comments in English would be preferred